• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Kurikulum Operasi Satuan Pendidikan (KOSP) tingkat SMP di Hotel Bumi Senyiur Samarinda pada Senin (13/11/23).

Kegiatan ini diikuti oleh 153 peserta dari 20 Kecamatan di Kukar dengan tujuan untuk mewujudkan pelayanan pendidikan yang berkualitas. Bimtek ini terbagi menjadi dua gelombang, yang pertama berlangsung dari 13-15 November 2023, dan yang kedua akan dilaksanakan dari 16-18 November 2023. Total peserta mencapai 304 orang dari Sekolah Menengah Pertama di 20 Kecamatan di Kutai Kartanegara.

Kepala Disdikbud Kukar, Thauhid Aprilian Noor, mengatakan bahwa Bimtek ini merupakan upaya untuk memahami kurikulum dan meningkatkan mutu kualitas pendidikan yakni dengan kurikulum yang inovatif dan kreatif,

"Saya berharap para peserta dapat menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman dan tidak kaku." ujar Thauhid.

Thauhid Aprilian Noor juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya tahunan untuk memahami kurikulum, mengacu pada pedoman dari pusat, tetapi tetap mengadaptasikannya dengan kearifan lokal dan kondisi daerah masing-masing.

"Selain pemahaman tentang kurikulum, saya berharap para peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan ini di sekolah masing-masing, menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman dan efektif." pungkasnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top