• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Aprilian Noor)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar), Thauhid Aprilian Noor, mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan gelaran apresiasi seni budaya yang diselenggarakan oleh Disdikbud Kukar di 20 Kecamatan.

Kegiatan ini diadakan pada Bulan November - Desember 2023 sebagai upaya untuk melestarikan, mengembangkan, dan mempromosikan seni dan budaya tradisi lokal, sekaligus menyongsong Ibu Kota Negara (IKN).

"Untuk masyarakat ayok berbondong bondong ikuti apresiasi seni dan budaya. Kegiatan itu kita buat dalam rangka untuk menggapai kearifan lokal." kata Thauhid.

Ia juga meminta kepada camat dan struktur dibawahnya, mensukseskan acara tersebut.

"Kita ingin semua tampil, dan menunjukan seni budaya di kegiatan tersebut," katanya.

KEBUDYAAN

Ia menambahkan untuk program kebudayaan, Disdikbud Kukar terus melakukan program-program seperti mengangkat budaya Kukar seperti erau sudah dilaksanakan, festival budaya, warisan tak benda itu segala upaya telah dilakukan.

Lanjutnya, jadi pelan-pelan ditingkatkan, bagaimana budaya ini bisa betul-betul menjadi penopang bagi daerah. Karena budaya adalah bagian dari pemersatu, penguat, atau identitas dari sebuah daerah supaya menjadi jati dirinya. Kukar itu dikenal bukan hanya soal lain tapi budayanya.

"Makanya harapan kami, masyarakat ayok sekarang menggelorakan budaya. Untuk itu kita buat gelaran apresiasi seni budaya di 20 kecamatan," pungkasnya. (Dri/Adv)

Pasang Iklan
Top