• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Empat siswa SMP Negeri 1 Tenggarong meraih Juara pada lomba cerdas cermat, yang diadakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kutai Kartanegara (Kukar) pada Kamis (9/11/23).

Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Milad ke-30 MAN 2 Kukar. Adapun peserta yang mengikuti dari SMP dan MTS Se-Kukar, dan ada beberapa lomba yang diadakan seperti olimpiade IPA, IPS, dan Matematika.

Guru Pendamping SMP N 1 Tenggarong, Ahsan Nur Fitri mengatakan bahwa pada lomba cerdas cermat ini, SMP 1 mengirimkan empat peserta yang terdiri dari kelas 8 dan kelas 9. Dengan adanya lomba ini dapat mengasah kemampuan siswa maupun siswi agar lebih baik lagi, dan pastinya mampu meraih prestasi.

"Ajang lomba seperti ini sudah sering kami ikuti, dan siswa SMP N 1 Tenggarong selalu meraih juara. Saya bersyukur siswa siswi SMP 1 meraih juara, kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah MAN 2 Kukar yang telah mengadakan lomba ini, dan semoga tahun depan bisa dilaksanakan kembali." ungkapnya.

Ia menyebut dari SMP N 1 meraih Juara 1 atas nama Hafis untuk Olimpiade IPA, Juara 2 Olimpiade Matematika Fardan dan Juara 2 Rafael dan Juara 3 Fauziah juara Olimpiade IPS.

"Untuk persiapan mengikuti lomba ini, kami di setiap mapel itu telah mempersiapkan jauh-jauh hari rata-rata 1 bulan lebih. Persiapan diperlukan untuk lebih mematangkan lagi siswa dalam menghadapi soal-soal yang diujikan." ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pembinaan bagi siswa yakni melalui ekskul masing-masing mata pelajaran. Untuk itu pembinanya didampingi oleh guru setiap ekskul dan pembinaannya sudah berjalan dengan baik selama ini di SMP N 1 Tenggarong.

"Kami berharap nantinya bisa mengikuti lomba-lomba berikutnya dan bisa mendapat prestasi yang lebih baik, serta bisa mengharumkan nama sekolah." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top