• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdkibud) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengadakan kegiatan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) angkatan ke 3. Kegiatan berlangsung di Ruang Aula Lantai III Disdikbud Kukar mulai 8 - 9 Nobember 2023.

Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembinaan Karakter SMP Disdikbud Kukar Kusrani, menjelaskan bahwa kegiatan P5 ini diadakan untuk menunjang kurikulum merdeka,

Kemudian membentuk siswa yang berkarakter, religius, gotong royong, punya integritas, kolaborasi atau bekerja bersama teman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya kekerasan kepada teman dan bullying kepada kawan.

"Maka melalui kegiatan inilah kami ingin membentuk siswa yang berkarakter. Total ada 150 peserta dari 50 sekolah negeri dan swasta yang kita hadirkan disini Se-Kukar, kegiatan ini adalah angkatan ke-3." kata Kusrani usai membuka kegiatan P5, Rabu (8/11/23).

Untuk setiap sekolah mengirim dua orang siswa ditambah satu orang pendamping, bak guru BK atau menunjuk guru yang lain kalau tidak ada guru BK

Adapun tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk membentuk karakter siswa, untuk menanamkan sejak dini agar punya integritas, religius dan kolaborasi, gotong royong. Dan nantinya tidak ada lagi kekerasan sesama teman di sekolah, punya karakter, saudara punya teman yang lain dan memiliki integritas.

"Kami berharap melalui kegaitan P5 ini mereka saling silaturahmi sesama teman yang ada dan membentuk karakter siswa untuk memiliki integritas." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top