• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 69 peserta yang berasal dari 16 Kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Lomba Baca Tulis Al Qur'an Tingkat SD/MI Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar pada 30 - 31 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Bidang Pendidikan SD Disdikbud Kukar Ahmad Nurkhalish, bertempat di Hotel Singgasana Tenggarong Senin (30/10/23).
Kepala Bidang Pendidikan SD Disdikbud Kukar Ahmad Nurkhalish menyebut lomba yang dipertandingkan diantaranya Tartil, Tilawah, Tahmil Qur'an, dan Kaligrafi. Untuk peserta yang mengikuti total ada 69 peserta yang berasal dari 16 Kecamatan.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan minat serta bakat peserta untuk menerima, memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami menyampaikan apresiasi atas kehadiran para peserta dan upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk bisa menyiapkan dan melatih dengan baik. Kami memahami bahwa tujuan dari pemerintah Kabupaten Kukar itu adalah membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berahlak, unggul dan berbudaya." kata Nurkhalish usai acara pembukaan lomba.

Lebih lanjut, Nurkhalish mengatakan kegiatan ini bagian dari Disdikbud Kukar mencoba membuat kegiatan yang memberikan pemahaman atau wawasan kepada anak-anak tentang Al Quran.

"Kita berharap kegiatan ini bisa terus kembangkan. Bahkan kita inginnya kedepan hadiahnya bisa kita tingkatkan sehingga semangat anak-anak untuk berlatih dan belajar al quran itu bisa lebih tinggi walaupun tetap kita mengajarkan keikhlasan. Tidak hanya berharap piala tapi juga berharap pahala." ungkapnya.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa bermanfaat, bukan hanya untuk lomba tetapi bagi kehidupan-kehidupan yang akan datang, ada nilai-nila baik yang akan mereka amalkan. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top