• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bantuan Dispar Kukar berupa tenda untuk Pokdarwis Dewi Arum Desa Sari)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara berupaya memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang penginapan dilokasi objek wisata terutama yang dikelola Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di Desa.

Namun, bantuan ini diberikan setelah memenuhi syarat yang telah ditetapkan.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan, beberapa syarat untuk bisa mendapatkan bantuan sarana penunjang penginapan dari Dispar Kukar, yaitu mengajukan permohonan ke Dispar, setelah itu dilakukan Verifikasi, apakah permohonan sudah memenuhi syarat atau belum.

"Kemudian dilakukan verifikasi meliputi keaktifan Pokdarwis di lapangan, keaktifan membuat laporan bulanan, serta penilaian lainnya,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk pemberian bantuan kepada Pokdarwis pertama dilakukan evaluasi terlebih dahulu khususnya pada Pokdarwis yang aktif.

"Harapan kami bagi Pokdarwis yang berkembang kita berikan bantuan supaya lebih baik lagi, bantuan ini bisa dalam bentuk sarana prasarana, misalkan untuk penginapan kita bantu tenda, kasur atau bantal guling dan lainnya," tuturnya.

Ia mengaku, saat ini sudah ada beberapa Pokdarwis yang sudah dibantu Dispar terkait pengadaan sarana penunjang penginapan, seperti Pokdarwis Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, dan Pokdarwis Kersik Kecamatan Marang Kayu. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top