• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Atas kebarhasilan kinerja dengan capain beberapa penghargaan yang t diraih baik di tingkat Nasional dan tingkat Provinsi Kaltim tahun 2014, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim menyelenggarakan tasyakuran.
"Syukur Alhamdulillah, keluarga besar BPBD Provinsi Kaltim melaksanakan acara tasyakuran, atas keberhasilan meraih beberapa penghargaan baik ditingkat nasional maupun tingkat Provinsi Kaltim," kata Kepala BPBD Kaltim H Wahyu Widhi Heranata


dalam sambutanya pada acara syukuran atas penghargaan BPBD Kaltim yang telah meraih penghargaan, yaitu juara II Nasional katagori berbagai bidang seperti Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan. Akuntabiltas. Pencegahan dan Kesiapsiagaan. Logostik dan Peralatan. Serta juara IV pengelolaan kepegawaian pada peringatan HUT ke 58 Provinsi Kaltim 2015 lalu.


Wahyu Widhi mengatakan, ganjaran berbagai penghargaan yang diraih BPBD Kaltim tentunya bukan tujuan utama, tetapi dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai standar layanan publik yang diselenggarakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memenuhi tata laksana pelayanan umum dan ketepatan waktu yang dilaksanakan seluruh jajaran BPBD Kaltim, secara terus menerus dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan masyarakat.


"Kinerja yang telah kita lakukan telah dinilai oleh Pemprov Kaltim maupun Badan Nasinal Penanggulan Bencana (BNPB), dan penilaian itu akan terus dilakukan selama BPBD Kaltim masih berdiri, maka dari itu, diminta kepada seluruh jajaran BPBD untuk bisa meningkatkan kinerjanya dan lebih jangan cepat berpuas diri," pintanya.


Wahyu Widhi mengatakan, pengharhaan yang diraih akan menjadi motivasi untuk bisa berbuat lebih baik lagi, sehingga Kaltim tangguh bisa terlaksana dengan baik dengan tepat waktu, tepat sasaran dalam penanggulangan bencana.


"Kita harus meningkatkan kinerja dalam upaya mewujudkan visi dan misi BNPB dan BPBD yaitu membangun masyarakat Indonesia yang tangguh terhadap bencana baik saat prabencana, saat tanggap darurat, maupun pasca bencana,"kata Wahyu Widhi.


Ditambahkan, dalam peningkatan kinerja tentunya harus diimbangi dengan peningkatan Iman dan Taqwa (Imtaq), terkait dengan hal tersebut jajaran BPBD Kaltim setiap bulan rutin menyelenggarakan siraman rohani dengan mengundang ustadz untuk memberikan pencerahan.


"Seperti acara tasyakuran hari ini, kita sengaja mengundang guru ustadz Mansyur untuk memberikan tausiyah kepada kami semua," ujarnya.


Acara itu diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan tausiyah dari Ustadz Mansyur, yang miminta agar ummat muslim dan muslimah di Kaltim dan khususnya jajarajan BPBD Kaltim kiranya banyak-banyak mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, dan kalaupun mendapat musibah jangan mengeluh tetapi bisa tabah dan bersabar
(kr1)

Pasang Iklan
Top