• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar kegiatan pelatihan dan sertifikasi kompetensi kerja bidang usaha penjamah makanan, mulai 24 sampai 25 Oktober 2023, di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo melalui Kabid Pembinaan Industri Pariwisata Antoni Kusdiantoro mengatakan, tujuan dari pelatihan tersebut yakni untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pelaku usaha, sektor kuliner.

"Selama pelatihan berlangsung, mereka dibimbing bagaimana tata cara pengolahan, penyajian makanan dengan baik dan tepat, materi tersebut sangat bermanfaat dan berdampak terhadap peningkatkan konsumen," katanya.

Ia mengaku, sertifikasi tersebut juga menjadi persyaratan dari pengajuan tempat higenis ke Dinas Kesehatan Kukar.

"Pengakuan tempat higenis dari Dinkes Kukar sangat penting, agar konsumen percaya apabila tempat yang dikunjunginya benar benar aman," imbuhnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan dan sertifikasi penjamah makanan tersebut, pengunjung merasa terlindungi. Dan usahanya  terus makin ramai.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini diikuti 25 peserta, yakni dari pelaku usaha kuliner dari berbagai Kecamatan di Kukar, termasuk Tenggarong. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top