• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Disperindag Kukar bakal menggelar pasar murah di lima titik, di Kecamatan Tenggarong dan Loa Kulu. Pada Senin (23/10/23) mulai pukul 09.00 samapi dengan selesai

Pelaksanaan pasar ini memindaklanjuti rapat koordinasi terkait penaganan inflasi daerah pada Jum'at (20/10/23) lalu.

Lima lokasi tersebut berada di Kecanatan Loa Kulu Desa Jembayan Dalam, Kecamatan Temggarong di Kelurahan Jahab, Kelurahan Bukit Biru, Desa Bendang Raya dan Desa Rapak Lambur.

Ada beberapa bahan pokok yang akan disediakan dalam pasar murah tersebut seperti beras, tepung, minyak goreng, dan gula pasir.

Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama, melalui Kebag Pasar Idar Malik mengatakan bahwa mulai besok, Disperindag mulai gencar melaksanakan pasar murah di beberapa titik di Kukar. Sebagai upaya menekan harga bahan pokok yang masih tinggi dipasaran.

"Masing-masing lokasi akan disediakan 1 unit truk yang berisikan 5 ton berupa beras, minyak, gula tepung, tergantung stok yang ada di Bulog." kata Idar kepada KutaiRaya.com Minggu (22/10/23).

Kalau untuk harga bahan pokok yang dijual sendiri yaitu Beras Etam Per 5 Kg dengan harga Rp. 73.000, Beras Premium Per 5 Kg Rp. 67.000, Beras SPHP Per 5 Kg Rp. 51.250, Gula Pasir Per 1 Kg Rp. 14.000, Minyak Goreng Per 1 Liter Rp. 16.000, Minyak Goreng Per 2 Liter Rp. 32.000,- dan Tepung Rp. 12.500. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah, dan sekarang ini naik, tetapi nanti bisa turun lagi.

"Harapannya dengan adanya pasar murah ini, untuk menekan inflasi, dan sekarang inflasi sudah standar nasional, dan normal, yang awal-awal itukan tinggi. Terus kebutuhan pokok juga dapat terpenuhi tidak langka dan tidak mahal." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top