• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara Slamet Hadiraharjo, turut mendampingi Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan sarana pendukung kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Arum Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, di BPU Desa Sumber Sari Loa Kulu, Selasa (17/10/2023) lalu.

Diketahui, Kelompok Sadar Wisata atau POKDARWIS merupakan kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata desa dan mensukseskan pembangunan pariwisata daerah maupun nasional.

Slamet mengatakan, bantuan sarana pendukung ini berupa sepeda lipat hingga tenda camping kemah untuk mendukung Pokdarwis tersebut.

"Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pengembangan wisata yang ada di Sumber Sari, Loa Kulu," harapnya.

Ia berpesan kepada para pengurus Pokdarwis Dewi Arum agar terus melakukan inovasi dan turut membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor kepariwsataan.

"Kuncinya adalah semangat, jalankan tugas pokok dan fungsi, tekun, terus berinovasi dan konsisten dalam mengelola potensi obyek wisata," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top