• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ajang pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara merupakan agenda rutin setiap tahun yang di gelar Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tahun ini, pemilihan Teruna Dara Kukar 2023, Masuk Tahap Seleksi.

"Dalam kegiatan ini, sebanyak 60 orang peserta yang ikut seleksi, terdiri dari 19 laki-laki dan 41 perempuan. Dari sini nantinya akan diseleksi menjadi 24 orang finalis (12 pasang) untuk ikut karantina menuju grand final," jelas Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kukar Triyatma, usai membuka seleksi pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara 2023, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Sabtu (14/10/2023) lalu.

Ia memastikan, setelah para peserta yang terpilih ini selanjutnya akan mewakili Kukar dalam ajang tingkat Provinsi Kaltim 2024.

"60 peserta yang ambil bagian dalam seleksi merupakan pelajar dan mahasiswa yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kukar," imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam proses seleksi ini seluruh peserta mengikuti berbagai tahapan dalam penilaian. Salah satunya sesi wawancara, dimana peserta ditanya soal pengetahuan tentang seni, budaya, ekonomi, pariwisata dan lainnya.

Setelah tahapan seleksi lanjutnya, ada tahapan pra karantina, dan karantina, kemudian terakhir grand final. Untuk pengumuman hasil finalis 12 pasang di dilaksanakan hari Minggu 15 Oktober 2023, di Pemkab Kukar.

"Para peserta yang terpilih nantinya memiliki tugas dan tanggungjawab dalam mempromosikan Kukar, menyampaikan informasi tentang pariwisata, ekonomi kreatif, maupun budaya, terutama dalam memperkenalkan Kukar lebih luas lagi," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top