• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyiapkan bahan pokok murah,berupa berupa beras, gula dan minyak goreng, pada Gerakan Pangan Murah (GPM) atau operasi pasar yang digelar di halaman parkir kantor Bupati Kukar. Senin (16/10/23).

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari 16 - 17 Oktober 2023 ini dalam rangka memperingati hari pangan sedunia dan penanganan inflasi.

Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama mengungkapkan bahwa pasar murah ini adalah salah satu kegiatan untuk membantu pemerintah menekan inflasi, supaya harga beberapa komoditas yang naik diintervensi supaya stabil.

"Untuk oprasi pasar ini ada minyak goreng, beras, gula pasir. Selama dua hari ini kami menyiapkan dua unit truk yang masing masing truk isinya antara 5-7 ton dari berbagai produk bahan pokok. Kami juga memfasilitasi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang mau berjualan." kata Boma Senin (16/10/23).

Ia menyebut untuk harga bahan yang dijual diantaranya Beras merk ETAM per 5 kg Rp 70.000, Premium per 5 kg Rp 64.000, dan SPHP per 5 kg Rp. 52.000. Kemudian untuk Gula per 1 kg Rp. 14.000, Minyak Goreng 1 liter R. 16.000 dan Minyak Gireng 2 liter Rp. 32.000.

Adapun produk yang dijual oleh IKM bermacam macam ada makanan, dan cemilan yang berasal dari prodak pertanian. Para pelaku IKM ini berasal dari Anggana, Muara Badak dan Tenggarong.

"Kami berharap dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top