• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - 299 Jama'ah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Kutai Kartanegara yang tergabung dalam Kloter 3 resmi diberangkatkan ke Embarkasi Haji Batakan Balikpapan, dari Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Minggu (28/05/2023).

Sebelumnya, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berpesan kepada para jamah Calhaj Kukar untuk mendo'akan Indonesia khususnya Kabupaten Kukar agar tetap dijaga dan dijauhkan dari bencana.

"Kami juga minta masyarakat Kukar mendoakan para jamaah calhaj Kukar agar selama beribadah haji diberikan kekuatan, kesehatan, kemudahan dan kembali dalam keadaan selamat dan mendapat predikat haji yang Mabrur," harap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kukar H. Nasrun menjelaskan, jama'ah calon Haji Kukar tahun ini sebanyak 531 itu kita terbagi 4 kloter, yakni kloter 3, 7, 18, 20.

"Khusus hari ini kita berangkatkan full utuh asal Kukar, sehingga petugasnya baik ketua Kloter, pendamping ibadah, dokter dari Kukar," tuturnya.

Nasrun mengatakan, untuk Kloter 3 sebanyak 299 orang ini sesuai schedule diterima di Embarkasi Haji Balikpapan pukul 16.00 wita, hanya saat itu juga bukan lngsung masuk asrma, tapi jamaah haji masih melalui pemeriksaan.

"Insya Allah jamaah besok sore sudah berangkat ke Madinah," imbuhnya.

Ia menambahkan, tahun ini ada 3 orang yang sakit yang dinyatakan secara kesehatan tidak layak, sehingga terpaksa kita tinggal, ini jama'ah banyak yang lansia, ada 30 persen ini lansia, yang lansia sekitar usia 81 sampai 85 tahun.

"Yang 3 orang itu tidak ada penggantian, karena waktu pelunasannya sudah habis, sehingga ada open shift, mungkin diisi dengan Kabupaten Kota lain," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top