• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dinas PU Kukar Wisnu W


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dua pejabat Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kutai Kartanegara (Kukar) memperoleh penghargaan pada Lounching Aksi Perubahan, yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Kukar. Pada hari Jumat (26/5/2023) kemarin.

Atas capaian yang didapatkan oleh kedua pejabatnya yakni Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, dan Kepala Bidang Bina Marga Kepala Dinas PU Kukar Wisnu Wardana memberikan apresiasi dan berharap dapat meningkatkan kinerja di Dinas PU.

"Saya sangat mengapresiasi atas aksi perubahan dua Kabid kami dari Dinas PU, yang hari ini telah meluncurkan inovasi aksi perubahan," kata Wisnu.

Wisnu mengungkapkan adapun aksi perubahan dari Kabid Cipta Karya, Muhamamd Jamil, yaitu meluncurkan inovasi Arsitektur Kutai Kartanegara (Arc Kukar). Sementara Kabid Bina Marga, Restu Irawan, yang meluncurkan inovasi aplikasi Sistem Informasi Jalan dan Jembatan (Sijajan).

Dijelaskan Wisnu bahwa Arc Kukar ini nantinya akan menampilkan ornamen-ornamen arsitektur khas Kukar sebagai unggulan. Karena Kukar memiliki banyak kekayaan dari segi budaya, dan tentunya corak arsitektur Kukar memiliki daya tarik tersendiri. Sehingga harus terus dirawat dan diunggulkan, sebagai daya tarik wisata.

"Kami berharap mudah-mudahan ini juga menjadi aksi perubahan yang menjadikan kekuatan ciri khas Kukar yang berbudaya,"ujarnya.

Sementara itu untuk launching aplikasi Sijajan, juga diharapkan menjadi solusi terhadap pendataan aset jalan maupun jembatan secara menyeluruh dan terintegrasi dengan jalan provinsi dan nasional.

"Dengan hadirnya aplikasi ini sangat membantu kami, karena jalan dan jembatan ini menjadi PR Dinas PU sejak dulu. Semoga dengan peluncuran dua inovasi ini bisa membantu meningkatkan kinerja kita di Dinas PU."tutupnya. (dri/adv)

Pasang Iklan
Top