• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lomba gerak jalan peringatan Hardiknas di Kukar

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ratusan pelajar baik dari SD, SMP, SMA dan Guru di Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti lomba gerak jalan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Senin (25/5/2023).

Lomba tersebut diikuti dengan antusias oleh siswa, siswi serta para guru.
Kepala Bidang Informasi Data Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Kukar Baharuddin, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menyemarakan Hardiknas. Tak hanya lomba gerak jalan saja namun ada juga beberapa lomba yang diadakan seperti lomba mewarnai, cerdas cermat atau ranking satu, serta kaligrafi. Untuk lomba cerdas cermat sendiri akan diadakan besok di Taman Kota Raja.

"Peserta yang ikut gerak jalan hari ini ada 175 regu dari berbagai kecamatan seperti Tenggarong, Loa Kulu, Loa janan, Tenggarong Seberang, bahkan dari Kecamatan Sanga Sanga itu yang ikut."sebutnya.

Ia mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini harapannya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kukar bisa mendukung kegiatan ini.

"Kita harus menyadari, kita semua berasal dari guru, kita bisa membaca dan menulis juga karena guru, jadi kalau ada kegiatan seperti ini perlu didukung. Supaya kelihatan bahwa peringatan Hardiknas itu meriah, saat ini kan banyak yang gak tahu. Namun ada kemajuan dibanding tahun sebelumnya." ungkapnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top