• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat menyerahkan tropi juara umum kepada Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin yang hadir dalam Malam Penutupan MTQ ke 44 Kaltim di Balikpapan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menjadi juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 44 Tingkat Provinsi Kaltim. Kukar berhasil mempertahankan trofi kemenangan selama enam tahun berturut-turut.

Trofi juara umum diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi kepada Bupati Kukar, Edi Damansyah didampingi Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin yang hadir dalam Malam Penutupan MTQ ke 44 Kaltim di Balikpapan, Minggu (21/05/2023).

Untuk mengapresiasi prestasi yang diraih para Kafilah Kutai Kartanegara mempertahankan juara umum 6 kali berturut-turut, Pemkab Kukar menggelar Apresiasi dan Syukuran atas prestasi peserta Kafilah asal Kutai Kartanegara pada MTQ KE-44 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2023, di Masjid Agung Sultan Sulaiman, yang sebelumnya digelar konvoi penyambutan juara yang dimulai dari Loa Janan dan berakhir di Tenggarong.

"Alhamdulillah sudah 6 kali berturut Kukar juara umum MTQ tingkat provinsi Kaltim. Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kukar, sehingga Kafilah Kukar kembali juara umum 2023," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah kepada awak media.

Ia mengatakan, prestasi ini tentu kami apresiasi, keberhasilan ini bisa diimplementasikan dalam program pengembangan tilawatil Qur'an.

"Bidang apapun pembinaannya, kami akan optimalkan membina anak asli Kukar. Saya sangat percaya, jika pembinaan baik pasti hasilnya baik," tegasnya.

Ia menambahkan, atas prestasi yang diraih tentu kami menyiapkan bonus, Rp 25 juta untuk juara satu dan pelatihnya. Karena prestasi yang dicapai oleh anak-anak ini tidak lepas dari pelatih.

"Ada juga bonus kita berangkatkan umroh, sudah saya janjikan pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Kukar di Kecamatan Loa Kulu. Ini bagian dari menepati janji kita, Alhamdulillah prestasinya juga tercapai," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top