• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Provinsi Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP kembali melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), kali ini berlangsung di Desa Sabintulung Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Sabtu (13/05/2033).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari akademisi Suroto serta dihadiri Kepala Desa Sabintulung Arta, BPD, LPM, Ketua Karang Taruna, tokoh adat dan tokoh agama, pemuda serta para ibu-ibu PKK.

"Kegiatan ini adalah program DPRD Kaltim dan materi yang disampaikan bertujuan agar mengingatkan kembali terkait wawasan kebangsaan kita terutama dilingkungan rumah masing-masing," ujar Salehudiin.

Politisi Golkar ini mengatakan, dirinya yakin warga Desa Sabintulung sudah melaksanakan wawasan kebangsaan dilingkungan masing-masing.

"Kita bisa membuktikan di tengah-tengah masyarakat dengan perbedaan suku, tapi kita tetap dapat menjalin silaturahmi, dan ini bagian uapaya kita bagaimana melaksanakan wawasan Kebangsaan," tuturnya.

Ia menjelaskan, Indonesia ini salah satu negara yang jumlah penduduknya cukup banyak kemudian ada sekitar 614 suku bangsa sehingga bahasa juga ada yang berbeda, tetapi berkat Pancasila, wawasan Kebangsaan dan lainnya kita masih tetap guyub, memupuk kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Dalam kesempatan ini, kami sekedar mengingatkan kembali bahwa wawasan kebangsaan ini penting dilaksanakan, apalagi tantangan kita sekarang era digitalisasi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sabintulung Arta berharap, semoga acara ini bermanfaat bagi kita, kami pemerintah Desa jug ucapkan terimakasih atas kehadirannya.

"Permasalahan saat ini di Desa Sabintulung asalah masalah infrastruktur jalan, harapannya dengan adanya pak Salehudiin bisa membantu untuk memperjuangkan perbaikan jalan, dan menerima aspirasi masyarakat," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top