• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bazar UMKM dalam rangka HUT Maluhu ke 53

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Usai pandemi covid 19 berakhir, ekonomi masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar) semakin menggeliat dan perputaran perekonomian melalui UMKM masyarakat mulai mengenalkan produk lokalnya.

Salah satunya seperti acara Bazar UMKM dalam rangka HUT Maluhu ke 53 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Maluhu. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan bazar ini Dinas Koperasi dan UKM (DiskopUKM) Kukar berupaya membantu para pelaku usaha mendapatkan ijin usaha, dalam bentuk NIB.

"Saya tidak menyangka, kalau segini banyaknya yang tertarik ikut bazar UMKM ini. Berarti kesadaran masyarakat untuk bagaimana mengenalkan produk yang ada di Maluhu ini sangat tinggi sekali."kata Kabid Pengembnagan UKM DiskupUKM Kukar Dianto Raharjo usai menghadiri pembukaan acara HUT Maluhu ke 53 Minggu (7/5/23).

Ia mengungkapkan bahwa dalam bazar ini Kelurahan Maluhu telah memfasilitasi setiap RT diberi satu tenda, berarti setiap RT menyiapkan produk-produk yang ada disekitarnya.

"Kita juga ada kolaborasi dengan pihak kelurahan, kita nanti akan buat jadwal selama seminggu ini untuk memfasilitasi penerbitan NIB kepada pelaku usaha yang ada di bazar ini." sebutnya.

Ia menambahkan dalam setiap kegiatan kehadiran umkm sangat diperlukan. Ini dlakukan karena sektor umkm ini adalah ujung tombak untuk sektor ekonomi. Disetiap ada event atau acara seperti ini umkm akan masuk.

"Dengan kegiatan ini meningkatkan perputaran ekonomi. Harapannya kalau bisa orang yang masuk kesini belanja disini. Jadi kegiatan ini bukan hanya hiburan semata tapi yang mendukung adalah sektor umkm yang meramaikan setiap event-event."tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top