• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Event Sebulu Festival 2023 yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sebulu serta Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Sebulu, kini persiapannya sudah 90 persen.

Salah satu event tahunan ini bakalan meriah, dimana akan menghadirkan Grup Band Bagindas, juga ada beberapa seni tari oleh siswa siswi SMPN 1 Sebulu, SMKN 1 Sebulu grup GMC,KPJ Kukar, Zeneles Accoustic, Dermaga Band, dan masih banyak lagi penampilan lainnya. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Sutardi BA Sebulu Ilir pada Sabtu (6/5/23).

Event yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Pariwisata ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Sebulu yang ke-58 tepatnya pada tanggal 12 Mei 2023.

"Untuk persiapan lokasi seperti panggung dan tenda di lapangan hampir 90 persen, tinggal sound system dan perizinan yang diurus Ketua Kekraf Sebulu." kata Camat Sebulu Edi Fachruddin Rabu (3/5/23).

Edi menyebut pada event Sabtu (6/5/23) nanti akan digabungkan sebagai acara pembukaan HUT Kecamatan Sebulu. Jadi perayaan ini dimulai dari Mei sampai Juni. Adapun kegiatannya berupa pameran UMKM, Olahraga Tradisional, Gowes dan Jalan Santai.

"Kami berharap segala persiapan dan perizinan dapat selesai. Dan semua masyarakat Sebulu bisa menikmati hiburan dan membangkitkan perekonomian di kecamatan Sebulu. Yang kurang lebih dua tahun terakhir tidak ada kegiatan." ungkapnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top