• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Tengarong mengikuti kegiatan Syukuran Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 59 secara virtual, di aula Lapas Perempuan yang diikuti oleh Kalapas Perempuan Tenggarong bersama seluruh pegawai, Rabu (03/05/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara Virtual bersama Menteri Hukum dan HAM RI beserta seluruh jajaran Pimpinan Tinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI dan sambutan oleh Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan Irjen. Pol. Dr. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.H., M.Si.

Hari Bhakti Pemasyarakatan kali ini bertemakan "Transformasi Pemasyarakatan Semakin Pasti Berakhlak, Indonesia Maju” menggambarkan bahwa transformasi yang dilakukan oleh Kemenkumham RI semakin meneguhkan bahwa berakhlak adalah hal yang sangat penting dalam membangun Indonesia yang maju. Sekalipun para warga binaan merasakan kehilangan kemerdekaan untuk menebus kesalahan yg pernah dilakukan dan terpenjara di balik jeruji besi namun kreativitas tanpa batas tidak boleh ikut terpenjara.

Dan yang paling membanggakan yakni pada kesempatan ini Bapak Menteri Yasonna Laoly beserta Jajaran menggunakan Pakaian Batik khas Kalimantan hasil karya Warga Binaan Lapas Kelas II B Nunukan dan hasil tumpar oleh warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong Kalimantan Timur.

Kalapas Perempuan Kelas IIA Tenggarong Tri Winarsih mengungkapkan, dengan ini acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 yang diselenggarakan secara virtual diharapkan dapat memperkuat semangat para pegawai khususnya Lapas Perempuan Tenggarong dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

"Terutama dalam upaya membangun warga binaan pemasyarakatan yang memiliki karakter yang baik dan siap kembali ke masyarakat, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top