• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Dari hasil audit yang dilakukan Ivar Kusradi selaku auditor dari Badan Sertifikasi manajemen mutu dunia European Quality Assurance (EQA) selama dua hari yakni Senin (23/3/2015) hingga Selasa (24/3/2015), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Kartanegara (Kukar) dipastikan memperoleh Sertifikat ISO 9001: 2008.


"Karena audit yang saya lakukan tidak menemukan hasil Major dan hanya menemukan tiga hasil minor serta 9 observasi, maka saya rekomendasikan bahwa Disdukcapil Kukar berhak memperoleh Sertifikat ISO 9001 versi 2008 ,"ucap Ivar Kusradi yang disambut suka cita dan tepuk tangan pegawai Disadukcapil yang hadir saat pengumuman itu disampaikan.


Menurut Ivar, Disdukcapil Kukar sangat layak diberikan sertifikat ISO karena sistem manajemen yang telah diterapkan sudah berjalan dengan baik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Selain dari aspek manajemen tadi juga adanya semangat dan kemauan yang besar seluruh pegawai agar pelayanan kepada warga semakin baik, mudah, lebih cepat dan memuaskan.


Sertifikat ISO itu lanjut Ivar akan dikirimkan ke Kukar April mendatang dan sertifikat ini masa berlakunya selama tiga tahun. Kemudian tiap akhir tahun akan dilakukan audit berkala untuk melihat sejauh mana perkembangan penerapan manajemen mutu ISO ini dilakukan apakah ada terjadi peningkatan, stagnan atau mengalami penurunan dalam pelayanan kepada masyarakat.


"Kami berharap agar kualitas pelayanan kepada warga terus tetap terjaga, masyarakat merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Jangan sampai hanya semangat diawalnya saja setelah itu semangat mengalami penurunan dan loyo," ungkap Ivar Kusradi.


Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kukar Drs.Getsmani Zeth MM merasa bahagia dan bangga atas di rekomendasikannya Disdukcapil memperoleh serifikat ISO dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang telah bekerja keras tak kenal lelah.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah berperan aktif dan telah berkomitmen untuk meraih ISO ini. Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Iman Mujib Ahmad selaku konsultan dari PT Bahana Cerdas Hati Jakarta .Juga terima kasih yang tak terhingga kepada badan sertifikasi EQA ,"ucap Getsmani.
(rid)

Pasang Iklan
Top