• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah bersama ribuan umat muslim di Tenggarong melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Sabtu (22/04/2023) pagi.

Selain Bupati, turut hadir Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jefrry Satria, dan perwakilan Forkopimda lainnya yang juga melaksanakan sholat Ied di Masjid Agung Sultan Sulaiman.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, bulan Ramadhan menjadi momentum untuk mengaktualisasikan peribadatan terbaik kepada Allah SWT dan memperbanyak amal kebajikan.

"Setelah Ramadan berlalu, maka seyogyanya umat Islam bisa menjadi pribadi yang lebih bertakwa, serta bersahaja dengan kekuatan cahaya iman yang terpancar dari dalam sanubari. Dari sudut pandang sosial, implikasi ibadah selama bulan suci Ramadan dilakukan melalui salat, puasa, dan zakat. Sepatutnya hal itu mampu menjadikan kita sebagai pribadi muslim yang tangguh, berdisiplin, beretos kerja, memiliki sikap empati terhadap sesama, dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi," terang Edi Damansyah.

Ia mengaku, selepas dilanda pandemi Covid-19 yang dalam dua tahun terakhir ini cukup banyak mempengaruhi berbagai kegiatan masyarakat dan juga pembangunan. Pemerintah terus berupaya lebih keras lagi dalam melakukan percepatan pembangunan.

"Salah satunya dengan meningkatkan potensi SDM agar memiliki akhlak mulia, unggul dan berdaya saing," imbuhnya.

Usai melaksanakan salat Id, ribuan jemaah mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kukar yang juga merupakan Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Sulaiman Ir. H. Muhammad Biysron.

Usai melaksanakan salat Id, Bupati Edi menyerahkan sepeda secara simbolis kepada para jemaah umum dan pengurus Masjid Agung yang mendapatkan door prize selama mereka melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung tersebut dengan jumlah sepeda 20 unit sepeda. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top