• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah melepas takbir keliling menyambut Idul Fitri, menabuh bedug.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) melepas takbir keliling yang diikuti oleh masyarakat khususnya di Tenggarong. Pelepasan tersebut berlangsung di depan Monumen Pancasila Jum'at (21/4/23) malam.

Pada pelepasan takbir keliling yang diikuti ratusan peserta ini, turut dihadiri Sekertaris Daerah Sunggono dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar. Untuk rutenya sendiri dari Monumen Pancasila menuju ke Depan Museum Mulawarman, kemudian menuju Jalan Wolter Mongonsidi Timbau dan kembali finish di Depan Monumen Pancasila.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan kegiatan takbir keliling tahun ini berlangsung sedang-sedang saja, karena dua tahun lebih tidak ada kegiatan takbir keliling seperti ini.

Jadi Pemerintah Kabupaten Kukar menampung beberapa usul, saran teman-teman dari Kelurahan dan Kecamatan di Tenggarong dan sekitarnya. Bahwa takbir keliling tahun ini bisa dilaksanakan karena ini seiring arahan secara nasional, Mentri Agama RI juga menyampaikan kepada seluruh umat muslim bisa melaksanakan takbir keliling dan pengendalinya adalah pemerintah daerah masing-masing.

"Alhamdulilah di Kukar, berjalan dengan baik. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kukar menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah minal faidzin wal faidzin, saya mohon maaf lahir dan batin." ucap Edi Damansyah Jum'at (21/4/23).

Edi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten, dari Polres, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan panitia takbir keliling yang sudah menyiapkan kegiatan takbir keliling ini. Semoga takbir keliling ini bagian dari pemerintah menyampaikan pesan dan menggemakan takbir, tahmid dimana mana, di masjid, di langgar dan dilengkapi takbir keliling di Tenggarong ini.

"Kami berharap takbir keliling ini membawa manfaat dan tentunya harapan kami, bahwa selama satu bulan aktivitas peribadatan kita meningkat. Dan saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat umat muslim yang sudah memakmurkan masjid di seluruh Wilayah Kabupaten Kukar." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top