• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekda Kukar Sunggono bersama seorang warga Kelurahan Panji, Marni saat menerima bantuan sarana kursi roda)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kukar Edi Damansyah didampingi Sekda Kukar Sunggono, menyerahkan bantuan sarana kursi roda, kepada Bapak Marni (59), di Gang Angsara 2, Jalan KH. Dewantara, Kelurahan Panji Tenggarong, Jum'at (14/04/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, pemberian bantuan ini salah satu program Kesejahteraan Sosial yang tertuang dalam Program Dedikasi Kukar Idaman dan ditetapkan dalam Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2023.

Berbagi kepada kaum disabilitas menjadi salah satu bentuk realisasi atas program tersebut. Penanganan lainnya ialah berkaitan dengan bantuan kemiskinan bagi warga yang masuk dalam kategori ini.

"Bentuk dari program ini salah satunya adalah upaya Pemkab Kukar dalam memastikan kaum disabilitas bisa terpenuhi kebutuhannya, diwujudkan dengan menyerahkan bantuan kursi roda kepada Marni (59)," ujarnya.

Ia mengatakan, pak Marni kehilangan kaki kanannya karena penyakit diabetes yang telah dirinya idap selama puluhan tahun.

"Kami sekaligus bersilaturahmi ke rumah pak Marni. Semoga kursi roda ini bermanfaat untuk pak Marni. Nanti akan kita lanjutkan masih bisa kita tolong dengan pembuatan kaki bantuan melalui Dinas Sosial," tuturnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Ketua Baznas Kukar Muhammad Shafik Avicenna, Kabag Kesra Dendy Irwan Fahriza, Camat Tenggarong dan Lurah Panji. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top