• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Distanak Kukar Sutikno

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kutai Kartanegara (Kukar) pada tahun 2023 ini akan membangun 26 embung di lima kawasan pertanian maupun di luar kawasan.

Distanak Kukar terus melakukan pembangunan infrastruktur terutama jalan usaha tani, jaringan irigasi, embung sesuai program dari Dedikasi Kukar Idaman.
Kepala Distanak Kukar Sutikno mengatakan selain pembangunan jalan usaha tani, jaringan irigasi juga ada pembangunan 26 embung di bangun di 2023 ini, baik itu di 5 kawasan pertanian maupun diluar kawasan seperti di Anggana, Kota Bangun, dan Samboja. Jadi lima kawasan ini memang penting dan prioritas tapi juga diluar kawasan tetap diprioritaskan.

"Jadi semau kita kerjakan, tidak kita bedakan, tidak hanya kawasan yang kita kerjakan. Insyaallah apa yg diinginkan Bupati secara bertahap bisa berjalan." kata Sutikno kepada KutaiRaya.com Senin (10/4/23)

Sutikno menambahkan terkait kegiatan Karya Bhakti seperti jalan usaha tani, jaringan irigasi ini dianggarkan kurang lebih hampir Rp 27 miliar, ditambah untuk jalan usaha tani diluar Karya Bhakti ada sekitar Rp 7 miliar ditambah pembangunan embung.

"Tapi yang jelas kurang lebih Rp 70 miliar dialokasikan untuk jalan usaha tani, jaringan irigasi, embung, pintu air dan bendungan. Didalamnya juga ada sumbangsih karya bakti dari TNI." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top