• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kirab Pemilu 2024 yang diselenggarakan di taman Kota Raja Tenggarong

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) KPU Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Kirab Pemilu 2024 Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara dengan tema " Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa". Kegiatan tersebut digelar di Taman Kota Raja Tenggarong, Senin (10/4/23) sore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar Rinda Desianti, Ketua KPU Purnomo, Ketua Bawaslu Kukar Muhammad Rahman, perwakilan anggota partai se-Kukar, perwakilan Polres, Kodim.

Kaban Kesbangpol Kukar Rinda Desianti mengatakan kegiatan ini adalah upaya untuk mensosialisasikan bahwa Pemilu itu integrasi bangsa. Pemkab Kukar selaku pemangku kepentingan sangat support apa yang dilakukan KPU.

"Kita berharap semua tahap yang dilakukan KPU bisa diketahui dan diinfokan ke seluruh masyarakat. Sehingga mereka bisa ikut menjaga jalannya proses demokrasi ini. Kami juga menghimbau bahwa berbeda pilihan itu biasa. Yang penting bagaimana menjaga kondusifitas di Kukar tetap aman." kata Rinda Senin (10/4/23).

Sementara Ketua KPU Kukar Purnomo mengatakan, Kirab Pemilu ini tidak hanya berhenti di Kukar, tapi ke Samarinda, PPU, Paser, Balikpapan dan berhenti di Imam Bonjol KPU Jakarta.

"Tujuan kami ini menjadi bagian dari sosialisasi mengajak kepada masyarakat untuk mengetahui setiap tahapan Pemilu 2024. Sekaligus kita menggaungkan Pemilu ini menjadi sarana integrasi bangsa. Karena ini menjadi proses pergantian pemimpin yang sah di negara kita secara konstitusional." jelasnya.

Ia menyebut kegiatan ini digelar selama tujuh hari, karena demografi Kukar, kalau mengejar di 20 kecamatan pasti tidak mungkin. Jadi menyasar Kecamatan Tenggarong, loa kulu, Loa Janan dan nanti gesernya dari Kukar ke PPU ini bersama dengan provinsi lewat jalur Bukit Suharto.

"Rencana awalnya juga nanti kalau sempat kita juga akan ke daerah Sanga-Sanga, Samboja karena di kilo 38 bagian terdekat dari titik Sepaku, PPU." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top