• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara Slamet Hadiraharjo mengatakan, kegiatan IRMA Ramadhan Fair 2023 yang dipusatkan di Masjid Agung Sultan Sulaiman menjadi percontohan di Masjid-masjid di Kabupaten Kutai Kartanegara untuk meningkatkan sektor UMKM.

Hal ini diungkapkan Slamet Hadiraharjo kepada awak media usai menghadiri pembukaan IRMA Ramadhan Fair 2023 baru-baru ini.

"Sesuai instruksi dari pak Bupati, bahwa kegiatan IRMA Ramadhan Fair 2023 salah satu kegiatan yang menjadi percontohan di Masjid-masjid di Kabupaten Kukar untuk meningkatkan sektor UMKM, " ujarnya.

Ia mengaku, dalam kegiatan ini juga diisi beragam kegiatan lomba islami, yang diikuti peserta dari Tenggarong dan sekitarnya.

"Kemudian disini juga ada perlombaan yang sifatnya islami dan pelestarian yakni begerakan sahur, busana muslim dan lomba Habsy untuk mendorong milenial supaya ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini, " bebernya.

Ia menambahkan, kegiatan Ramadhan Fair rencananya akan menjadi kegiatan tahunan dan nanti kami akan terus lakukan evaluasi agar kegiatan berikutnya lebih baik lagi.

"Kita mendukung kegiatan ini, dan akan kita evaluasi sesuai arahan Bupati agar kedepannya kegiatan ini berjalan lebih baik lagi, " tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top