• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Aji Ali Husni

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) pada tahun ini fokus pada perbaikan dan pemeliharaan fasilitas olahraga. Hal ini dilakukan untuk menunjang kegiatan olahraga yang ada di Kukar.

Dispora Kukar terus berupaya memberikan fasilitas yang nyaman khususnya bagi atlet yang ingin menggunakan gedung olahraga maupun fasilitas yang dikelola oleh Dispora seperti di Stadion Aji Imbut di Tenggarong Seberang dan Stadion Rondong Demang Tenggarong.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, mengatakan bahwa pada tahun ini Dispora Kukar fokus memperbaiki aset dan memelihara fasilitas gedung olahraga yang sudah mulai rusak.

Ali menyebut belum lama ini telah dilakukan perbaikan ringan di Mini Soccer dan beberapa fasilitas pendukung seperti ruang ganti, toilet dan perlengkapan lainnya. Kemudian ada juga pembenahan serta pemeliharaan ringan di kolam ringan Putri Junjung Buyah.

"Sementara utuk asrama atlit, insyaallah setelah lebaran kita akan melakukan perbaikan atau rehab, salah satunya juga rehab atap, ada dua barak sisa tahun kemarin yang belum kita lakukan rehab, yaitu atap." ujar Aji Ali Husni Rabu (5/4/23).

Selanjutnya ada juga di anggarkan untuk jaringan listrik dan air yang memang selama di bangun asrama itu tidak pernah dilakukan rehab terhadap jaringan listrik maupun airnya. Ada dua aula yang rutin di gunakan dan pasca pandemi itu kan dulu dipakai sebagai rumah sakit darurat satu.

"Alhamdulillah sudah kita lakukan rehab meskipun tidak secara keseluruhan baru wilayah atapnya yang perlu rehab lagi adalah dalamnya, yaitu plapon dan beberapa dinding yang perlu dilakukan rehab ulang," sebutnya.

Menurutnya perbaikan bangunan ini sangat perlu dilakukan rehab karena kondisi bocor, ada fisiknya juga mengalami kerusakan ditambah juag jaringan lampu dan air yang perlu diperbaiki.

"Harapan kami ini pertama, karena sarana ini juga kita sewakan untuk umum maka masyarakat umum bisa menggunakan secara maksimal, "katanya (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top