• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah resmikan Lorong Pasar Ramadhan IRMA RAMADHAN FAIR 2023, di Halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Kamis (23/03/2023).

Menurut Bupati Kukar Edi Damansyah, Lorong Pasar Ramadhan ini di inisiasi IRMA Masjid Agung Sultan Sulaimanan Tenggarong. Lorong Pasar Ramadhan ini menyediakkan jajanan khas tradisional dan kuliner lainnya. Termasuk juga menjual kain dan pakaian.

"Nanti rangkaian kegiatan di lorong akan berlangsung sampai bulan suci Ramadhan usai. Di ikuti dengan festival habsi, lomba begerakan saur, dan lomba busana muslim modern. Seluruh kegiatan adalah bagian dari festival Ramadhan yang diselenggarakan IRMA Masjid Agung," ujarnya.

Tentunya lanjut orang nomor satu di Kukar ini, kami mengapresiasi kegaiatan ini karena ada inisiatif dan keinginanan, kemauan, dan terencana. Dan kami di Pemerintah Kabupaten, Dinas Pariwisata, dan Kecamatan Tenggarong membantu memfasilitasi.

"Saya terus berharap komunitas-komunitas yang ada di Tenggarong Kukar, khususnya UMKM yang memiliki keinginan dan usaha yang kuat. Seperti adek-adek di IRMA ini juga kebingungan awalnya siapa yang memfasilitasi. Namun kita bisa dengan berkolaborasi bersama," tuturnya.

Ia berharap, kegiatan serupa terus berjalan khususnya kegiatan dan usaha berbasis Masjid, bila ini di tekuni, saya optimis Masjid-Masjid di Kukar lainnya akan berkembang. Oleh sebab itu IRMA dan pengurus Masjid harus berperan, khususnya alim ulama, ustad, dan para sahabat saya, yang menerima amanah sebagai pengurus takmir.

"Semoga kegiatan ini memberikan dampak bagi generasi muda, saya apresiasi mampu meningkatkan UMKM dengan fasilitas komunitas. Sekarang berkembang di Kabupaten Kutai Kartanegara," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top