• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kasatpol PP Kukar, Heldiansyah foto bersama Bupati Edi Damansyah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bulan suci Ramadan 1444 H tinggal beberapa hari lagi. Guna menjaga ketertiban dan keamanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Kartanegara (Kukar) bakal menggelar patroli cipta kondisi di Kecamatan Tenggarong.

Kasatpol PP Kukar, Heldiansyah mengatakan bahwa patroli ini akan digelar sampai Hari Raya Idulfitri dengan ditutupnya tempat hiburan malam (THM). Adapun THM yang tutup adalah tempat karaoke, sementara tempat hiburan seperti Billiard akan dibatasi jam operasionalnya.

"Pada patroli nanti kita tidak memaksakan kebebasan. Untuk warung makan boleh buka selama mereka menutupinya dengan tirai," kata Heldi.

Heldi menyebutkan telah menyiapkan anggota dalam pelaksanaan patroli siaga 24 jam. Untuk patroli di malam hari adalah tempat-tempat sepi yang berpotensi mengganggu trantibum masyarakat.

Salah satunya adalah remaja yang mengkonsumsi minuman keras akan menjadi perhatian, dan juga memastikan jajarannya siap siaga untuk menindaklanjuti laporan warga.

"Kami berharap pada ramadhan nanti masyarakat tetap fokus ibadah dengan tertib. Dan juga menghimbau kepada masyarakat agar mematikan kompor sebelum tudur, rumah terkunci jika ingin pergi, listrik juga. Tapi kami pastikan Satpol PP dan pihak lain siap untuk mengamankan kejadian-kejadian yang mengganggu trantibum," pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top