• Kamis, 02 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Samarinda di Tenggarong, jalin kerjasama dengan Mitra untuk pelatihan barbershop.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara LPKA Samarinda dengan Mitra, Senin (20/03/2023).

"Alhamdulillah hari ini saya ada MoU dengan Kepala LPKA Samarinda, " ujar Ali Vamaos, salah satu Mitra LPKA.

Ali mengatakan, tujuan pelatihan barbershop ini untuk pembinaan, agar Andikpas (Anak didik pemasyarakatan) LPKA kedepannya bisa lebih baik, punya skil mandiri dan bisa membuka usaha saat kembali ke masyarakat dan bermanfaat bagi orang banyak.

Ia mengaku, MoU itu berjalan sampai akhir tahun ini, dirinya berharap bisa lanjut terus, dan kegiatan pelatihan barbershop ini dilakukan setiap bulan satu kali, diminggu ketiga setiap hari Senin.

"Pelatihan ini gratis, dan ini inisiatif saya sendiri mengajukan kerjasama ini ke pihak LPKA Samarinda, karena saya ingin keahlian saya dibidang barbershop juga bisa bermanfaat untuk orang lain jadi saya kasih gratis, " tuturnya.

Sementara itu, Kasi Pembinaan LPKA Samarinda Rachman menambahkan, selain kerjasama pelatihan barbershop, kita juga ada kerjasama pelatihan Pola Pertolongan Allah (PPA), kurang lebih seperti ESQ.

Ia memastikan, MoU ini langsung kita laksanakan kegiatannya hari ini, baik pelatihan barbershop ataupun PPA, dengan tujuan kegiatan ini menjadikan anak-anak Andikpas setelah keluar nanti ada kegiatan keterampilannya.

"Yang ikut kegiatan pelatihan Barbershop ada 10 anak, di pilih yang sudah mengikuti kegiatan barbershop bersertifikat, jadi kerjasama pelatihan barbershop ini lebih mengasah lagi kemampuan cukur para Andik pas, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top