• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) bakal menggelar kegiatan pada bulan ramadhan 2023. Kegiatan tersebut yakni Milenial Hijrah Festival yang rencananya akan dilaksanakan pertengahan ramadhan, bertempat sekitaran Taman Kota Raja.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan bahwa Milenial Hijrah Festival ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang diselenggarakan oleh Dispar. Adapun kegiatan tersebut digelar berkonsep keagamaan, seperti acara lomba-lomba Islami dan bazar UMKM.

Lanjutnya, untuk memeriahkan kegiatan ini nantinya seperti event pada umumnya ada panggung dan bazar yang melibatkan UMKM diberikan tempat usaha (bot). Kegiatan ini menyasar masyarakat umum dan pelajar.

"Tujuan kegiatan ini adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui UMKM (bazar), memotivasi masyarakat dan pelajar, untuk mengembangkan dan melestarikan kebudayaan etam seperti begeraan sahur, fashion hijab." ungkap Slamet kepada KutaiRaya.com Jum'at (17/3/23).

Slamet mengungkapkan kegiatan ini dilaksankan tak lain untuk memeriahkan bulan suci ramadhan, dimana selama dua tahun tidak ada kegiatan karena adanya kasus covid-19.

"Harapan kami kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Kemudian dengan adanya kegiatan ini ekonomi masyarakat akan semakin meningkat." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top