• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Antrian truk untuk mengisi BBM jenis solar

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kawasan Jam Bentong yang perada di pusat Kota Tenggarong ini bakal menjadi salah satu tempat pembangunan taman yang dikerjakan oleh perusahaan batu bara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar).

Pembangunan taman ini tentu akan berdampak pada tempat parkir bagi truk antrian solar di SPBU Timbau. Dimana Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar telah menetapkan kawasan Jam Bentong sebagai lokasi parkir sementara.

Menanggapi hal tersebut kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, Ahmad Junaidi, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi secara teknis dengan perusahaan yang mengerjakan taman di kawasan Jam Bentong tersebut.

"Kalau memang aktivitas parkir dirasa menggangu pembangunan taman, akan kita coba cari alternatif lokasi parkir solar. Nanti akan kita kondisikan di lapangan, untuk titik jelasnya kita tidak tau tempat dimana perusahaan akan mengerjakan. Tinggal nanti kita turun bersama untuk mengetahuinya." kata Ahmad Junaidi Senin (13/3/23).

Ia mengungkapkan bahwa memang lokasi tersebut dimanfaatkan untuk parkiran solar, untuk memberikan solusi membludaknya antrian solar di badan jalan.

Oleh karena itu Dishub tengah mencoba melakukan analisa permasalahan parkir solar ini, untuk kemudian berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak SPBU untuk mengurai permasalahan parkir solar ini.

"Nanti akan kita cari bersama solusinya, supaya masalah ini tidak berkepanjangan."pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top