• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Gubernur Kaltim Isran Noor saat meresmikan Pembangunan Unit Produksi dan SPAM Kecamatan Sanga-sanga)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD provinsi Kaltim dari Dapil Kukar Salehuddin S.Sos,S.Fil,M.AP mengapresiasi Peresmian Unit Produksi dan Sarana Pendukung Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kecamatan Sangsanga Kabupaten Kutai Kartanegara kapasitas 50 liter/detik yang dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor, di Kantor Cabang Perumda Tirta Mahakam Kukar, di Kelurahan Jawa, Sanga-Sanga, Rabu (01/03/2023) lalu.

Pembangunan SPAM Sanga-Sanga ini dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas PUPR Pera.

"Yang pasti saya mengapresiasi terkait dengan kontribusi dari pemerintah provinsi dalam hal pembangunan SPAM Sanga-Sanga yang dilaksanakan melalui Dinas PUPR Pera," ungkap Mantan Ketua DPRD Kukar tersebut.

Selain itu, Salehuddin juga berharap, pembangunan unit produksi dan sarana pendukung SPAM Sanga-Sanga ini dapat meningkatkan pengembangan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Kecamatan Sanga-Sanga yang selama ini belum terlayani air bersih secara maksimal.

"Harapannya dengan diresmikannya ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait air bersih di beberapa daerah Kecamatan di sekitarnya, karena selama ini memang daerah pesisir mengalami kesulitan untuk air baku," harap politisi Golkar ini.

Ia menambahkan, selama ini memang masyarakat disana belum bisa mendapatkan air dengan kualitas yang baik, dan ini juga bentuk komitmen pemerintah provinsi Kaltim untuk membantu Kukar terkhusus di daerah Sanga-Sanga yang harapannya juga Pemkab Kukar dengan Perumda Tirta Mahakam bisa mengelola ini dengan baik.

"Saya berharap ini dapat membantu kebutuhan dasar air bersih untuk masyarakat di wilayah Sanga-Sanga dan Kecamatan sekitarnya serta dapat memanfaatkan sebaik-baiknya air bersih ini disamping untuk kebutuhan rumah tangga, bisa juga untuk kebutuhan di sektor UMKM dan lainnya," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top