• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kejurnas GTX Idaman dan MX Bupati Cup Kutai Kartanegara 2023 resmi dimulai. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, bertempat Sirkuit Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong Sabtu (25/2/23).

Kejurnas Regional IV Kalimantan, Seri I Kalimantan Timur ini berlangsung selama 2 hari (Sabtu 25 dan Minggu 26 Februari 2023) yang dikuti 80 peserta dari Kalimantan dan luar Kalimantan dengan jumlah starter 180. Adapun total hadiah dalam kejurnas ini sebesar Rp 130 juta.

Sementara untuk kelas yang dilombakan untuk kejurnas ini trail standar pro, trail standar pemula, bebek modifikasi pro, dan bebek standar pemula. Untuk supporting class open; bebek standar open, bebek modifikasi open, FFA pemula, trail standar lokal Kukar, adventure motor lokal non pembalap, OMR Honda Win non pembalap.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, kejurnas ini adalah ajang pembuka setelah sebelumnya sempat lama vakum menggelar event motor cross di Kutai Kartanegara, lantaran terkendala Pandemi covid-19. Sekarang situasi lebih terkendali event-event seperti ini diadakan kembali.

Pemkab Kutai Kartanegara memberikan dukungan kepada Bendang Raya Cross (BRC) didukung oleh komunitas Kukar Redbull dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kutai Kartanegara sebagai penyelenggara Kejurnas yang bertajuk Kejurnas GTX Idaman dan MX Open 2023. Peserta Event GTX Idaman yang berbahagia Event Kejurnas GTX Idaman dan MX Open 2023.

"Mengingat animo dan keterampilan anak-anak muda terhadap olah raga yang menantang ini cukup tinggi, diharapkan event seperti ini terus dapat berkesinambungan, dengan tujuan event ini selain ingin menyuguhkan tontonan yang seru menarik dan nyaman, juga ajang mencari dan mencetak bibit-bibit pebalap muda generasi masa depan." jelasnya.

Lanjutnya, dan para peserta yang berpartisipasi dalam Event Kejurnas GTX Idaman dan MX Open 2023 cukup banyak, dan sudah menjadi kalender event daerah tahunannya. Untuk itu pada tahun depan bisa dipertahankan dan lebih meningkat, jika mungkin memperbesar skalanya menjadi event GTX Idaman dan MX Internasional.

"Kuncinya, butuh kerjasama antar pihak, terutama dalam hal mempromosikan event GTX Idaman dan MX Open ini, sehingga gaungnya lebih besar lagi. Saya senang, sekaligus bangga bisa bersama dengan crosser-crosser nasional dan profesional di sini. Semoga acara hari ini sukses dan nantinya melahirkan crosser-crosser baru professional di dunia motocross, khususnya dari Kutai Kartanegara."ungkapnya.

Edi sebagai penggemar berat olah raga otomotif motocross ini, dirinya berkomitmen untuk terus mendorong olah raga ini, dan akan memperbesar skalanya menjadi event Internasional. Hal ini karena, Sirkuit Bendang Raya dengan panjang 1.500 meter dan lebar 6-8 meter. Ukuran ini sudah standar Internasional. Track atau tingkat kesulitannya juga lumayan.

"Kepada peserta Kejurnas Bupati Cup Kejurnas GTX Idaman dan MX Open 2023, Saya mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba dan tetap menjunjung tinggi sportifitas."pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top