• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin,S.Sos,S.Fil,M.AP)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD provinsi Kaltim dari Dapil IV Kukar Salehuddin S.Sos,S.Fil,M.AP mengapresiasi Pemkab Kukar, dalam hal penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada BPK RI perwakilan Kaltim, dan menjadikan Kabupaten Kukar sebagai Kabupaten pertama di Kaltim yang menyerahkan LKPD.

"Kita tentunya mengapresiasi, artinya Kukar merupakan Kabupaten pertama di Kaltim yang menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2022 kepada BPK RI perwakilan Kaltim," ungkap Salehuddin, Jum'at (24/2/2023).

Namun menurut Salehuddin, hal ini sebenarnya tidak hanya menyerahkan substansi dari proses laporan keuangan tersebut, tetapi juga pertanggungjawaban itu tidak hanya cepat menyerahkan Laporan tapi juga bersih tanpa catatan itu yang kita harapkan.

"Walaupun nanti proses selanjutnya akan dilakukan audit oleh BPK RI perwakilan Kaltim," imbuhnya

Politikus Golkar ini mengaku, yang pasti dari sisi administrasi dan waktu saya pikir ini menjadi prestasi.

"Harapannya semoga percepatan penyerahan LKPD oleh Pemkab Kukar ini juga disertai dengan kualitas laporannya," harapnya.

Seperti diketahui, Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun Anggaran 2022 kepada BPK RI perwakilan Kaltim, berlangsung di Ruang Auditorium Lantai 2 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, Samarinda, Jum'at (24/2/2023).

Dengan telah diserahkannya LKPD ini, maka Kutai Kartanegara merupakan Kabupaten pertama di Kaltim yang menyerahkan LKPD. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top