• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua KONI Kukar Rahman)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Terkait kabar yang beredar bahwa Ketua KONI Kukar Rahman diisukan bakal maju pada Pemilihan Legislatif mendatang, langsung ditepis yang bersangkutan.

Maman sapaan akrabnya memastikan, dirinya ingin fokus untuk memajukan olahraga di Kukar. Dan terkait kabar yang beredar, maka dirinya perlu membuat klarifikasi terkait isu tersebut.

"Saya masih ingin berbuat banyak untuk kemajuan olahraga Kutai Kartanegara. Itupun membuatnya bertahan memimpin KONI daerah ini," tegasnya saat dihubungi, Jum'at (17/2/2023) pagi.

Ia mengaku, tak ingin fokusnya mengurus olahraga justru terganggu dengan adanya isu pileg yang sama sekali tidak benar.

"Saya tegaskan saya tidak akan maju pada Pileg 2024," imbuhnya.

Meski berhasil mengantarkan Kukar meraih posisi tiga besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau tahun lalu, ia merasa masih harus berbuat banyak untuk olahraga di Kukar.

"Ada beberapa agenda yang harus saya selesaikan bersama KONI Kukar. Dan masih banyak yang harus saya benahi terutama di peningkatan SDM olahraga mulai dari pengurus KONI, atlet, pelatih, wasit, juri dan juga KONI Kecamatan. Kami juga masih punya tanggung jawab menggulirkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab)," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya juga tidak ingin menjadikan KONI sebagai batu loncatan menuju Pileg 2024. Masih banyak sosok yang lebih layak untuk bertarung di pileg mendatang.

"Dan kami akan mendukung calon legislatif yang memiliki kepedulian besar terhadap kemajuan olahraga di Kukar. Saya masih memiliki mimpi menjadikan Kukar sebagai kiblat olahraga di Kaltim tanpa adanya atlet mutasi," tandasnya. (One)

Pasang Iklan
Top