• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai wujud implementasi resolusi kemenkumham 2023 yakni memberikan pelayanan yang semakin PASTI khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta sebagai bagian dari Back to Basic Pemasyarakatan dan deteksi dini gangguan keamanan. Lapas Kelas II A Tenggarong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara mengadakan screening TBC, HIV/AIDS dan IMS (infeksi menular seksual) serta PTM (penyakit tidak menular), Selasa (7/2/2023).

"Kegiatan ini rutin dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dan di tahun 2023 ini yang pertama, " ujar Agus Dwirijanto Kepala Lapas Kelas II A Tenggarong.

Kegiatan ini menargetkan sebanyak 800 orang WBP untuk dilakukan screening yang dilaksanakan selama 4 hari sejak Senin 6 Februari 2022 lalu.

Agus Dwirijanto menambahkan, bahwa wujud nyata dan komitmen seluruh jajarannya dalam memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

"Hal ini bukan sekedar pemenuhan hak kesehatan WBP tapi juga kewajiban kami untuk memberikan pelayanan kesehatan, " imbuhnya.

Tindak lanjut dari hasil screening tersebut jika ditemukan WBP yang terjakit penyakit tersebut akan dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Kami akan melakukan pengawasan, perawatan dan pendampingan selama WBP tersebut menjalani pidana di Lapas, " ungkap Agus Dwirijanto.

Pada kesempatan ini pula, Agus Dwirijanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para pihak dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara atas kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini. (One)

Pasang Iklan
Top