• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud)


SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Hingga akhir tahun 2022 lalu sejumlah prestasi berhasil diraih provinsi Kaltim, dan mendapatkan apresiasi dari Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud.

Beberapa prestasi yang diraih provinsi Kaltim yakni mampu menekan inflasi dan menaikkan pertumbuhan ekonomi hingga 3,11 persen. Kemudian pada lini ekspor dan investasi sendiri, Kaltim tercatat sebagai yang tertinggi nomor 2 setelah Jawa Barat di Indonesia.

Kaltim juga mampu bertahan di masa Pandemi Covid-19 dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 77,44 atau naik 0,56 poin dibanding IPM 2021 sebesar 76.88 atau berada di peringkat ketiga Nasional.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi berbagai prestasi yang telah dicapai Kaltim," ungkap Hasanuddin Mas'ud.

Namun demikian lanjut politisi Golkar tersebut, terdapat pula catatan penting yang harus terus di berikan perhatian kita bersama yaitu pada Indeks Pembangunan Manusia.

Ia menjelaskan, untuk Indeks Pembangunan Manusia tersebut meliputi pendidikan, kesehatan, infrastruktur, terutama pada jalan umum di wilayah Utara. Karena dana kita masih tersedot pada kebutuhan lainnya.

"Semoga tahun ini pembangunan bisa lebih dimaksimalkan lagi terutama untuk kesejahteraan masyarakat Kaltim," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top