• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun bersama Bupati Kukar Edi Damansyah saat menghadiri pelantikan Pengurus KTNA Kecamatan Anggana)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim Muhammad Samsun bersama Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah beberapa waktu lalu melakukan kunjungan ke Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana.

Kunjungan tersebut untuk bertemu dengan petani dan nelayan. Sekaligus menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus KTNA Kecamatan Anggana, serta Pengukuhan Wanita Perjuangan Idaman bertempat di Halaman Sebelah Rumah Ketua Gapoktan Mandiri Desa Sidomulyo Kecamatan Anggana, Jumat (20/1/2023).

"Kunjungan ke Anggana dengan Bupati Kukar, yakni acara bertemu dengan petani dan nelayan, momentumnya acara pelantikan Kelompok Tani Nelayan atau KTNA untuk kecamatan Anggana," ujar Muhammad Samsun.

Selain menghadiri pelantikan KTNA, Politisi PDIP tersebut mengatakan, dalam kunjungan tersebut juga untuk pemberian bantuan ke petani dan nelayan.

"Dari Pemerintah kabupaten Kukar telah membantu berbagai macam keperluan utama petani dan nelayan disana. Bantuan-bantuan dari kabupaten, macam-macam. Kalau untuk petani itu ada exca mini, komben, mesin panen, traktor, obat-obatan pestisida. Sedangkan untuk nelayan ada kulbox, mesin kapal dan lainnya," jelas Samsun.

Ia berharap, kedepannya petani dan nelayan dapat difasilitasi secara kelembagaan, agar dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat petani dan nelayan salah satunya di kecamatan Anggana.

"Dengan adanya bantuan alat mesin pertanian maupun nelayan ini maka dapat meningkatkan volume produktifitas hasil pertanian, juga nelayan yang lebih tinggi lagi pada setiap kelompok tani di Kecamatan Anggana khususnya Kabupaten Kukar," harap Samsun.

Sebagai informasi, selain dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim Muhammad Samsun, kegiatan ini juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Akhmad Taufik Hidayat, Kepala Dinas Pertanian Kukar Sutikno, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Muslik dan beberapa stakeholder terkait. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top