• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD provinsi Kaltim dari Dapil Kukar Salehuddin, S.Sos,S.Fil,M.AP turut serta menghadiri Jalan Santai Kerukunan, dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77, yang dipusatkan di Creative Park, Tenggarong, Sabtu (14/1/2023).

Selain Salehuddin, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Kepala Kantor Kemenag Kukar H. Nasrun, Ketua MUI, Organisasi keagamaan dan tokoh lintas Agama di Kukar.

Salehuddin mengatakan, pada jalan santai kerukunan yang di gelar oleh Kemenag Kabupaten Kukar Kota tersebut juga dalam rangka menanamkan nilai kerukunan dan keberagaman di Kukar.

"Tema dalam kegiatan itu yakni jalan santai kerukunan lintas umat beragama, kebetulan kami juga dari Komisi IV membidangi Kesra diundang sekaligus memberikan hadiah doorprize kepada peserta yang beruntung, " ungkap Salehuddin.

Politisi Golkar tersebut mengaku, bahwa di Kukar ini merupakan miniatur Indonesia, semua suku dan agama ada di Kukar, maka kita berharap seluruh elemen ini menjadi satu kesatuan dalam proses bagaimana membangun Kukar yang lebih baik.

Semua elemen ini lanjutnya, termasuk Forum Pembauran, Forum Kerukunan Umat Beragama dan lainnya yang ada di Kukar bisa bersatu dan mempunyai kewajiban untuk memberikan informasi sekaligus pencerahan terkait keberagaman dimasing-masing organisasinya.

"Kita juga minta keberadaan pimpinan organisasi keagamaan dan tokoh agama di Kukar bisa mengayomi, sehingga tidak hanya membangun Kukar tapi juga berupaya memerangi informasi hoax misalnya yang sekarang ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan masyarakat juga harus diberikan pemahaman. Saat ini karena juga mendekati tahun politik agar organisasi keagamaan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan sebagian orang maupun pribadi untuk mengadu domba, dan ini yang kita jaga," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top