• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Pesta Rakyat Kaltim (PRK) yang diselenggarakan mulai 9 sampai 14 Januari 2023 mendatang dalam rangka HUT Pemprov Kaltim ke-66, resmi dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor, di halaman parkir GOR Kadrie Oening Samarinda, Senin (9/1/2023).

Gubernur Kaltim Isran Noor, dalam kesempatan itu juga didampingi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian berkumpul di tengah lapangan. Kelimanya menerbangkan balon sebagai tanda peresmian PRK.

Usai peresmian PRK, Sekdaprov Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, semarak dan kemeriahan perayaan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur tahun ini tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika beberapa tahun terakhir dilaksanakan dengan pembatasan dampak pandemi Covid-19, maka HUT ke-66 Provinsi Kaltim tahun ini lebih meriah.

"Tahun ini dalam rangka HUT Pemprov Kaltim ke-66 ada gelaran pesta rakyat, di halaman GOR Kadrie Oening Samarinda mulai 9-14 Januari 2023. Nantinya, di PRK Kaltim akan diramaikan dengan berbagai stand UMKM," ungkap Sri Wahyuni.

Mantan Kadispar Kaltim dan Kadispar Kukar ini menjelaskan, pada event PRK selama kegiatan berlangsung setiap harinya dibagi dalam berbagai tematik.

"Jadwalnya dari pagi, sore juga malam. Semua sudah terisi, sudah ada slotnya. Nah ini untuk memudahkan agar masyarakat ketika datang ke pesta rakyat sudah running dengan acara yang berbeda-beda, dan menikmati sajian hiburan setiap malam," tuturnya.

Ia menambahkan, di PRK ini juga ada atraksi dari para atlet SKOI, gelar seni pelajar, gerakan cinta produk lokal dan olahan hasil pertanian, pembagian bibit tanaman, mama ceria, jalan santai, sepeda santai, pasar murah, stand UMKM dan kuliner.

"Kemudian juga ada layanan kesehatan gratis, donor darah, serta hiburan seni budaya, musik kontemporer/kreatif," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top