• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pengurus PWI Kukar foto bersama dengan Dandim 0906 Kukar.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) lakukan audiensi bersama Dandim 0906 Kukar, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi pengurus PWI dan juga menyampaikan rencana pelantikan kepengurusan PWI Kukar yang baru.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Data Kodim 0906 Kukar Rabu (4/1/23), dihadiri Ketua PWI Kukar Bambang Irawan serta jajaran dan disambut langsung oleh Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satria.

Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satria mengatakan, pada kesempatan tersebut dirinya menerima audiensi dengan PWI Kukar, juga sekaligus menyampaikan rencana pelantikan pengurus yang baru.

"Buat saya wartawan itu sangat berperan penting dalam kita membangun wilayah, kita membutuhkan peran wartawan sebagai penyeimbang." ungkap Jeffry.

"Oleh karena itu, Jeffry sangat mengapresiasi kunjungan PWI ke Kodim 0906 dalam menjaga silaturahmi antara Kodim Kukar dengan PWI. Harapan saya ke depannya juga dengan ada kepengurusan ini kita semakin kompak. Kita bisa terus bekerja sama untuk membangun wilayah khusus di Kukar." jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih, selama ini juga rekan-rekan wartawan media sudah banyak membantu memberikan masukan kepada pihak Kodi, sehingga Kodim bisa mengambil langkah-langkah yang tepat dalam bekerja di wilayah.

Menurut Jeffry selain sebagai penyeimbang, peran PWI dibutuhkan berbagai macam informasi, berbagai macam masukan dengan adanya wartawan ini bisa menambah pengetahuan informasi di masyarakat sehingga masalah-masalah yang mungkin terjadi di lapangan itu bisa masuk ke Kodim 0906 Kukar.

"Jadi saya selaku komandan Kodim ini kita memiliki tugas untuk membina wilayah, menyiapkan ruang alat dan kondisi juang di wilayah Kukar. Saya tahu permasalahan ini, jadi pendekatan apa yang saya lakukan, tindakan apa yang harus saya lakukan. Ini tentunya adalah suatu sinergi yang sangat baik antara TNI dengan wartawan." ujarnya.

Ia menambahkan, jadi status sudah ada fungsi kontrol dan wartawan, karena dalam bekerja pihak Kodim mulai dari Dandim, Danramil sampai dengan Babinsa itu butuh fungsi kontrol juga dari masyarakat, salah satunya dari wartawan supaya tugas itu sesuai dengan alur yang diharapkan dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan. (*dri)

Pasang Iklan
Top