• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pelatihan Jurnalistik Pelajar Dan Mahasiswa Kabupaten Kukar yang diselenggarakan Dispora Kukar bersama yayasan Akademi Borneo Cerdas dan media Pro Kaltim online, sejak 13 sampai 15 Desember 2022 di aula SMP YPK Tenggarong, resmi ditutup Ketua PWI Kukar Bambang Irawan, Kamis (15/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Bambang juga berharap kegiatan pelatihan ini bermanfaat bagi para peserta, mengingat dalam kegiatan sehari-hari juga kita tidak terlepas dari kegiatan jurnalistik.

"Contohnya menulis peristiwa di status media sosial juga disebut informasi, ini salah satu kegiatan jurnalistik, dan tentunya para peserta juga sudah dibekali oleh para narasumber mengenai teknik penulisan berita maupun informasi kode etik bagi seorang jurnalistik," ungkap Bambang.

Ia juga berharap, kegiatan seperti ini bisa dilakukan oleh sekolah atau lembaga lainnya di waktu yang akan datang, sehingga para pelajar atau mahasiswa dapat lebih mengenal dan menumbuhkan minatnya di dunia jurnalistik.

"Kami di PWI Kukar juga berencana kedepan agar disetiap sekolah memiliki program ekstrakurikuler dibidang jurnalis, kami siap untuk memfasilitasi kegiatan tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, pemimpin media Pro Kaltim online Agus Hamidiansyah dalam kesempatan itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMP YPK Tenggarong yang sudah memfasilitasi tempat kegiatan, dan juga kepada pelajar dan mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan ini.

"Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali untuk menumbuhkan minat pelajar dan mahasiswa di dunia jurnalistik," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top