• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara, Aji Ali Husni memastikan akan memberikan bonus untuk atlet peraih medali di ajang Porprov VII Kalimantan Timur (Kaltim) di Kabupaten Berau. Namun, bonus tersebut baru akan diberikan yang bersumber pada APBD Perubahan 2023 mendatang.

Diketahui Kukar berhasil mendapatkan peringkat ke tiga dibawah Kota Samarinda dan Kabupaten Berau, dengan raihan mendali total 622 terdiri dari 182 emas, 222 perak, dan 218 perunggu.

Aji Ali mengatakan untuk bonus ini masuk di tahun anggaran 2023, dan saat ini sedang berproses sambil melengkapi segala administrasi yang mendukung, karena ini perlu didukung beberapa persyaratan setelah penetapan nanti di terima. Kemudian nanti di tetapkan lagi dengan surat keputusan pak Bupati, mereka yang berhak menerima nanti baru proses pembayaran bonus yang diberikan kepada atlet.

"Target kita memang di awal 2023, artinya tapi kita lihat perkembangan karena sampai saat ini. Ketetapan dari PB Porprov terhadap hasil keseluruhan memang masih kami tunggu karena masih ada Kabupaten kota yang mengajukan banding atas hasil keputusan itu. Nah salah satu cabor kemarin sudah diputuskan ada 8 medali emas yang dibatalkan dalam satu Kabupaten kota. Nah ini kan juga mempengaruhi ya mempengaruhi perolehan." jelasnya.

Tentunya kalau Kukar berada di nomor 2 berarti akan naik peringkatnya, ini masih di tunggu, jadi tidak perlu gegabah, yang pasti Dispora sampaikan kepada para atlet tetap tunggu dan sabar dan ini pasti akan ada bentuk apresiasi yang diberikan yang sudah dijanjikan oleh Bapak Bupati.

"Tentunya hasil ini bagian yang harus kita apresiasi, apapun hasilnya peringkat ketiga ini merupakan hasil yang terbaik dari atlet kita dan inipun memang murni hasil daripada atlet putra daerah. Artinya peringkat ini menjadi barometer kita untuk mengukur keberhasilan." terangnya.

Sebelumnya Bupati Edi Damansyah telah menjanjikan bonus bagi atlet yang memperoleh mendali. Adapun besaran bonus yang disiapkan bervariasi karena menyesuaikan dengan kategori dan cabang olahraga yang diikuti. Untuk perorangan atlet yang mendapatkan medali emas disiapkan bonus Rp50 juta, perak Rp 25 juta perunggu Rp 10 juta.
(*dri)

Pasang Iklan
Top