• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Squash Kukar Vika bersama kontingen Squash Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setelah penantian panjang, Cabang olahraga (Cabor) Squash berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), sekaligus memastikan diri sebagai juara umum dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2022.

Cabor Squash Kukar, berhasil mengumpulkan 7 medali dalam pekan olahraga empat tahunan tersebut. Dengan rincian 3 mendali emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Capaian tersebut tidak terlepas dari persiapan, pelatihan intens para atlet dan dukungan penuh Official Cabor Squash Kukar.

"Setelah 12 tahun akhirnya squash Kutai Kartanegara berhasil mengembalikan juara umum kembali ke Kabupaten Kutai Kartanegara," ungkap Ketua Cabor Squash Kukar Vika.

Vika mengapresiasi seluruh perjuangan para atletnya untuk mengantarkan Kukar menjadi juara umum, sekaligus mengungguli kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Kaltim. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Pemerintah Kabupaten Kukar, yang telah memberikan dukungan moril dan materi selama ini.

"Saya atas nama ketua umum mengucapkan terima kasih dan bangga luar biasa terhadap perjuangan atlet Squash kemarin mereka berjuang maksimal dengan semangat juang yang tinggi," tuturnya.

Ia mengatakan, bahwa persiapan atlet Squash Kukar, terbilang matang. Karena sejak awal tahun 2022 pihaknya telah melakukan latihan dan persiapan untuk berlaga di ajang Porprov ke-VII Kaltim. Persiapan yang dilakukan tersebut meliputi latihan teknik, strategi, dan fisik.

"Bukan hanya intensitas latihan yang ditingkatkan namun sebelumnya para atlet kerap ikut serta dalam turnamen Squash di tingkat kabupaten hingga provinsi. Dimana terakhir pihak Squash Kukar, juga menyelenggarakan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) pada September 2022 silam di Kota Samarinda. Seluruh persiapan tersebut mengantarkan tim Squash Kukar menerima hasil yang terbaik di gelaran Porprov Kaltim tahun ini, " terangnya.

Bahkan perjuangan itu disebut Vika, tercermin pada satu atlet Putri Squash Kukar, yakni Yuliana Gusti Syafitri, dimana dua bulan yang lalu atletnya itu mengalami cidera kaki serius usai mengalami kecelakaan saat berkendara. Dengan semangatnya yang tinggi, untuk segera pulih dan ingin membela tim Squash Kukar, akhirnya dia tercatat perdana menjadi salah satu atlet kelas putri yang memperoleh mendali emas di Porprov Kaltim, kali ini.

"Solidaritas dari teman-teman untuk membantu dan pelatih yang luar biasa pertama kalinya kelas perorangan putri dimenangkan oleh Kutai Kartanegara oleh Yuliana Gusti Syafitri," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top