• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Para atlit pencak silat Kukar foto bersama (istimewa)

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Membanggakan, Cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Berau, dengan menyabet 16 medali diantaranya delapan medali emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Dari hasil ini Kukar berhasil mengungguli Kota Samarinda dengan perolehan lima emas, dua perak dan enam perunggu. Sedangkan Kota Bontang berada di peringkat ketiga yang mendapatkan tiga emas, empat perak dan lima perunggu.

Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar Siswo Cahyono menyampaikan, hasil kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan . Dimana seluruh persiapan latihan yang dilakukan untuk ajang tersebut akhirnya berhasil dicapai target yang diinginkan yaitu menjadi juara umum.

"Dan alhamdulillah perjuangan para atlet dan pelatih tidak sia-sia, terbayarkan dengan membawa pulang prestasi untuk Kukar. Akhirnya kami menjadi juara umum lagi, terakhir kami dapatkan itu saat Porprov Bontang tahun 2010. Kami akan merayakan ini dengan suka cita, dan ke depannya akan menjadi bahan evaluasi dalam persiapan Pra-PON dan PON tahun 2024." ungkapnya

Siswo menegaskan bahwa seluruh atlet Pencak Silat yang bertanding di Berau murni atlet lokal dengan melewati seleksi yang ketat dan proses pembinaan yang optimal dari para pelatih. Dirinya juga mengapresiasi pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar yang selama ini konsisten memberikan dukungan baik materil maupun moril.

"Kami juga menanti janji bonus dari Bupati untuk atlet-atlet kita, supaya bisa menjadi motivasi dan terus disiplin demi mendongkrak prestasi Kukar yang lebih baik lagi." tutup Siswo. (*dri)

Pasang Iklan
Top