• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TARAKAN (KutaiRaya.com) - Lapas Kelas IIA Tarakan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur mendapat safari dakwah dari Ustadz Abdurrahman, Selasa (06/12/2022).

Tujuannya adalah untuk memberikan ceramah keagaman kepada WBP. Ustadz Abdurrahman merupakan Ustadz yang seringkali mengisi ceramah di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia untuk memotivasi atau meningkatkan iman para Warga Binaan, agar menjadi orang lebih baik lagi.

Kegiatan ini diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai Lapas Tarakan.
 
Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Tarakan Ustadz Abdurrahman menyampaikan mengenai berapa pentingnya kehidupan ini untuk menjadi insan yang bermanfaat.

"Sebagai manusia kita diciptakan dari tanah dan kelak akan kembali ke tanah, untuk itu, selama kita hidup hendaknya lakukan kebaikan, dan kepada teman- teman disini mari menjadi insan yang jauh lebih baik lagi, " ujarnya.

Dalam ceramahnya, Ustad Abdurahman juga memotivasi WBP agar mengubah diri menjadi sosok yang lebih baik. Dia juga mengingatkan WBP untuk meluruskan niat semata-mata beribadah karena Allah SWT.

"Jika tanpa pertolongan Allah SWT, sekuat dan sekeras apa pun usaha yang dilakukan, maka mustahil akan berhasil. Ampunan Allah SWT itu sangat luas selama mau bertobat dan memperbaiki diri, jangan pernah mengulangi lagi perbuatan yang salah, jadikan pelajaran masuk disini untuk jadi tempat belajar," ucapnya.

Beliau juga menambahkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Lapas Tarakan dalam pemberian pembinaan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

M Ridwantoro Kalapas Kelas IIA Tarakan mengucapkan Terima kasih kepada Ustadz Abdurrahman yang telah melakukan safari dakwah dan menyempatkan waktu berkunjung di Lapas Tarakan dan memberikan nasihat kepada WBP. Semoga meningkatkan kesadaran dan pengetahuan agama WBP dan dapat diimplementasikan ketika WBP selesai menjalani masa pidana. (One)

Pasang Iklan
Top