• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - 3 Unit rumah di Desa Purwajaya km 10 Rt.16 Kecamatan Loa Janan Kukar hangus terbakar, Jum'at (2/12/2022) pagi sekira pukul 09.40 wita.

Kapolsek Loa Janan IPTU Aksarudin Adam menjelaskan, lokasi kejadian tersebut di wisma asmaradana, salah satu saksi Bella Depita sedang memasak kemudian mencium bau gas dan mematikan kompor, setelah itu ia kebelakang untuk mengambil jemuran baju, setelah mengambil jemuran baju ia melihat kepulan asap dari arah dapur dan berteriak minta tolong dan datang saksi lainnya Samiaji.

"Selanjutnya Samiaji menghubungi Polsek Loa Janan dan polsek Loa Janan menghubungi petugas pemadam kebakaran, baik damkar kecamatan dan rekanan damkar dari perusahaan sekitar, dan pada jam 10.45 wita api dapat dipadamkan, " ujarnya.

Adapun lanjutnya, unit damkar yang terlibat yakni damkar relawan Lopena, damkar desa batuah ,damkar desa bakungan ,damkar sengkotek dan Damkar PT Insani.

Ia menambahkan, dari kebakaran tersebut ikut terbakar 2 unit rumah wisma jepara indah dan wisma permata indah disebelah wisma asmaradana dengan total rumah yg terbakar ada 3 unit. Dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan Reskrim Polsek Loa Janan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir sekitar Rp 750.000.000, " pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top