• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Wakil Ketua DPRD provinsi Kaltim Seno Aji menyerahkan langsung bantuan alsintan dari Budisatrio Djiwandono kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Sumber Sari berupa satu unit Vertical Dryer berkapasitas besar, di Desa Loa Sumber Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (21/11/2022).

Politisi Gerindra ini mengatakan, jika aspirasi dari Budisatrio Djiwandono tersebut harus kita kawal.

"Saya bersyukur hari ini dapat menyerahkan secara resmi bantuan dari aspirasi pak Budisatrio Djiwandono yaitu vertical dryer (alat pengering padi) berikut gefungnya kepada gapoktan Sumber Sari, desa Loa Sumber, Kabupaten Kukar dengan kapasitas pengering yang besar, " ujar Seno Aji usai penyerahan alsintan, Senin(21/11/2022).

Seno Aji berharap, dengan bantuan ini produksi padi semakin meningkat dengan signifikan dan tidak tergantung dari matahari.

"Perlu kami sampaikan bahwa bantuan ini merupakan aspirasi beliau sacara langsung atas rekomendasi dari kami di daerah," imbuhnya.

Ia menambahkan, partai Gerindra akan selalu memberikan perhatian kepada petani, nelayan, peternak sesuai yang selalu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Soebiyanto.

"Sejauh ini kami juga telah mendistribusikan bantuan bantuan alsintan ke seluruh pelosok Kutai Kartanegara pada khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya," ujarnya.

Sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Kukar, Seno Aji mengaku, bahwa melihat potensi pertanian di kabupaten Kukar sangat luar biasa dan perlu di dukung bersama dari legislatif maupun eksekutif.

"Kami akan sealu membantu pemerintah dalam mewujudkan Kaltim swasembada beras melalui program-program ini. Saya mendengar bahwa pemerintah kabupaten juga akan turut menyerahkan bantuan dari Pak Budi ini secara langsung termasuk bantuan alat pertanian dari partai Gerindra untuk gapoktan lain yang saat ini telah datang di Rempanga," terangnya.

Hal ini menunjukkan eksistensi partai Gerindra dalam mengabdi kepada rakyat dan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Sekali lagi saya berpesan bantuan bantuan yang telah disalurkan pak Budisatrio ini bisa terpelihara dengan baik dan bermanfaat baik seuruh petani di Loa Sumber dan seluruh Kukar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top